Rubber Fender Cone - 1300 H

  

Rubber Fender Type Cone 1300 H

 

Rubber Fender tipe Cone 300 H

Rubber Fender tipe Cone 1200 H memiliki bentuk design yang geometris atau mengerucut dengan tingkat elastisitas sangat bagus dan daya serap energi benturan yang tinggi . Ketahanan gaya geser eksternalnya pun sangat besar dan efektif untuk digunakan pada konstruksi pelabuhan besar dan sandaran daripada kapal kapal yang besar pula.

Rubber Fender tipe Cone 300 H

Bumper dermaga tipe cone banyak dipakai untuk berbagai jenis aplikasi termasuk pada area yang memiliki kondisi pasang surut yang cukup ekstrim di sebuah pelabuhan.

Karet fender dermaga tipe cone adalah karet fender dengan model baru / modern. Salah satu kelebihan dari desain jenis karet fender tipe cone ini adalah pada bentuknya yang menyebabkan proses penanganan pada saat instalasinya jauh lebih mudah dibandingkan dengan jenis karet fender lainnya yang tentunya akan mengurangi keseluruhan biaya proyek.

Karena design yang mengerucut , Rubber fender dermaga tipe cone ini dapat menahan atau menerima tekanan yang lebih besar dan dapat pula menyerap lebih banyak energi tabrakan yang diterima dari arah manapun ketika kapal sedang mooring untuk berlabuh.

Dua jenis montase dimungkinkan untuk jenis fender ini:

Mari kita perhatikan Fender Cone setinggi 1000 dengan gaya reaksi nominal 810kN dan Frontal Frame dengan dimensi 5000x2500.

Sistem fender diterapkan dalam kedua kasus terhadap benturan ganda, sebuah kontak pada seluruh permukaan Frontal Frame yang terbuka. Kami juga akan memeriksa perilaku sistem untuk setiap kasus hanya dengan gaya gravitasi. Baut tidak dimodelkan di sini, kami menganggap Fender dan Frontal Frame terikat.

Posisi 1:

Dalam hal ini, kaki Fender dipasang pada struktur, dimensi diberikan di bawah ini:

Berat Frontal Frame 3140kg dan tidak ada rantai. Pertama, sistem hanya dikenai gaya gravitasi, perpindahan yang dihasilkan diberikan di bawah ini:

Perpindahan maksimum yang dihasilkan hanya dengan gaya gravitasi dan tanpa rantai adalah 246mm.

Kemudian sistem dikenakan tumbukan ganda (beban saluran sebesar 486kN di bagian atas dan 324kN di bagian bawah panel), tujuannya untuk memeriksa tegangan yang dihasilkan; hasilnya diberikan di bawah ini:

Kami memiliki tegangan maksimum yang dihasilkan sebesar 269 MPa.

Mari kita periksa sekarang sistem dengan beban terdistribusi sebesar 810kN pada semua permukaan panel baja yang terbuka; hasilnya diberikan di bawah ini:

Kami memiliki tegangan maksimum yang dihasilkan sebesar 107 MPa dalam kasus ini.

Gambar di bawah menunjukkan gaya reaksi yang dihasilkan lambung kapal:

Gaya reaksi maksimum pada lambung kapal adalah 682kN.

Karena luas permukaan bantalan gesek adalah 0,695m², maka tekanan lambung maksimum yang dihasilkan adalah 682/0,695 = 981 kN/m²

Posisi 2:

Dalam hal ini, kepala fender dipasang pada struktur, dimensi diberikan di bawah ini:

Pertama, sistem hanya dikenai gaya gravitasi, perpindahan yang dihasilkan diberikan di bawah ini:

Perpindahan maksimum yang dihasilkan hanya dengan gaya gravitasi dan tanpa rantai adalah 445mm.

Kemudian sistem dikenakan tumbukan ganda (beban saluran sebesar 486kN di bagian atas dan 324kN di bagian bawah panel), tujuannya untuk memeriksa tegangan yang dihasilkan; hasilnya diberikan di bawah ini:

Kami memiliki tegangan maksimum yang dihasilkan sebesar 174 MPa.

Mari kita periksa sekarang sistem dengan beban terdistribusi sebesar 810kN pada semua permukaan panel baja yang terbuka; hasilnya diberikan di bawah ini:

Kami memiliki tegangan maksimum yang dihasilkan sebesar 33 MPa dalam kasus ini.

Gambar di bawah menunjukkan gaya reaksi yang dihasilkan lambung kapal:

Gaya reaksi maksimum pada lambung kapal adalah 187kN.

Karena luas permukaan bantalan gesek adalah 0,695m², maka tekanan lambung maksimum yang dihasilkan adalah 187/0,695 = 269 kN/m²

Cara terbaik untuk menyimpulkannya adalah dengan membuat tabel untuk merangkum dan membandingkan semua hasil sebelumnya:

Hasilnya jelas. Tegangan yang dihasilkan jauh lebih rendah pada semua kasus dengan sistem fender Cone terbalik. Tekanan lambung kapal juga jauh lebih rendah, sehingga jauh lebih aman bagi kapal. Satu-satunya masalah dari sistem fender kerucut terbalik adalah perilakunya hanya dengan gaya gravitasi, sistem ini jauh kurang stabil dibandingkan dengan model lainnya. Masalah ini dapat dengan mudah diatasi dengan rantai penegang yang dipasang dan dimuat sebelumnya dengan benar.

Spesifikasi atau Gambar detail Rubber Fender Tipe Cone 1300H :



Kami CV.Mahameru Putra Mandiri Perkasa (MPM Perkasa) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri karet konstruksi serta aksesoris pelabuhan. Kami memproduksi segala jenis produk karet yang beragam dengan kualitas material serta harga yang kompetitif.

Produk yang kami tawarkan mulai dari rubber fender, bantalan jembatan / elastomeric bearing pad, karet lembaran, karet bumper, pelindung loading dock hingga expantion joint/siar muai.

Semua produk kami memiliki reputasi baik yang terbukti luas dalam menghasilkan produk dengan material karet berkualitas serta layak uji.

Kami CV. Mahameru Putra Mandiri Perkasa selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Account atas nama Rekening Perusahaan (bukan atas nama pribadi). Sehingga menjamin setiap transaksi dengan konsumen.

Informasi dan permintaan penawaran harga terbaik hubungi kami :

 Call & WA : 082245923265 - 087722285552

- Fajar Achmadi -




Postingan Terkait

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *